Jumat, 22 Juni 2012

Kecil / Sederhana Itu Indah :)



Dari judul notes ini mungkin teman-teman akan berpikir bahwa ini adalah tulisan tentang rumah. Atau bahkan tentang penampilan seorang wanita :D
Bukan, ini bukan tentang itu. Dan tulisan ini pendek saja, terinspirasi oleh kejadian pagi ini. Tentang Ifan :)

Ifan pagi ini berangkat ke Bandung untuk berlibur di rumah kakak saya, naik travel, diantar ke pool oleh suami saya.
Tak lama kemudian, suami saya mengirimkan pesan pada saya :
" Lucu deh Bun anaknya... Sebelum naik X-Trans, beli snack di Hero. Trus mau bawa oleh-oleh buat mamanya (panggilan Ifan kepada kakak saya, tante favoritnya :D). Eh, dia ambil roti tawar...:D"
Saya tertawa.
Suami saya kemudian melanjutkan, " Iya... Tapi kog roti tawar, kog nggak biscuit?"
Mengenal Ifan, saya pun menjawab, "Mungkin karena mamanya suka sarapan roti..."

Sedikit penasaran ingin membuktikan kebenaran dugaan saya, saya pun bercerita kepada kakak saya mengenai oleh-oleh yang Ifan pilih untuk dibawa.

Dan inilah jawaban kakak saya :
"Hihihi.... Bekel anak-anak tiap hari ke sekolah roti. Dan emang serumah penggemar roti tawar. So sweet banget sih Ifan... Gue emang sarapan roti tawar :D"

Begitulah Ifan yang saya kenal.
Di permukaan, seringkali Ifan terlihat tidak pedulian. Namun pilihannya akan hadiah seringkali justru menunjukkan sebaliknya, bahwa Ifan memang memperhatikan hal-hal kecil, rutin dan sederhana.

Ya. Hadiah terkait pada hal-hal kecil, rutin dan sederhana memang indah. Namun sayang oleh penerimanya terkadang jarang dihargai. Mungkin karena kecil, jadi cenderung tidak terlihat.
Malah hadiah yang "besar / mewah" meskipun hanya satu kali diberikan jauh lebih sering dikagumi. Umumnya karena nilai materinya yang tinggi.
Padahal hadiah terkait hal kecil, rutin dan sederhana membutuhkan usaha yang luar biasa : perhatian akan karakter dan rutinitas kehidupan penerimanya, bukan hanya sekedar memiliki nilai materi yang tinggi saja.

Dan hadiah, juga bukan hanya muncul dalam wujud benda.
Kehadiran, entah di dunia nyata maupun di dunia maya, juga merupakan hadiah yang  tak terhingga nilainya.
Demikian juga perhatian, kasih sayang dan penghargaan, juga merupakan bentuk lain dari hadiah yang cukup banyak terlupakan oleh sebagian besar orang.

Pagi ini, oleh Ifan, saya merasa kembali diingatkan. Untuk selalu menghargai setiap hal yang meskipun kecil dan sederhana namun indah, lewat kejadian yang juga kecil dan sederhana namun membuat hati saya terharu dan tergugah.
Alhamdulillah....

Jakarta, 22 Juni 2012
Yeni Suryasusanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar